cara membuat blog gratis

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot
Cara Membuat Blog Gratis - Mungkin anda sedang kebingungan bagaimana cara membuat blog
Blog pada dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.

Kenapa harus di blogger / blogspot? Karena di situs tersebut kita dapat membuat blog secara gratis dan juga telah bekerja sama dengan Google, jadi blog yang anda buat bisa tampil blognya di mesin pencari Google. Dan di Blogger.com tampilannya sangat simple untuk yang masih awam atau yang masih pemula serta mudah untuk di otak - atik seperti ganti template atau background blog, menambah widget seperti kalender, jam dinding, music, video dan lain sebagainya.
Terus bagaimana cara Membuat Blog
Pertama masuk ke blogger  , biar gampang langsung klik disini.

cara membuat blog gratis



perhatikan gambar diatas,
jika anda sudah mempunyai email dari google atau gmail,langsung saja isi alamat email anda dikolom 1 dan masukkan password email anda di kolom 2, selanjutnya klik masuk di kolom no 3.
tapi jika anda belum mempunyai email google, silahkan terlebih dahulu membuat emailnya, dengan klik buat akun pada kolom no 4.
cara mudah membuat email gmail dari google disini

Setelah itu anda akan dibawa ke tampila seperti dibawah ini, anda tinggal klik Buat Blog Baru

cara membuat blog gratis 2


Cara Membuat Blog

cara membuat blog gratis3




Nanti akan ada menu melayang seperti gambar diatas. Isikan nama blog anda pada no 1 dan  Alamat blog sesuai keinginan anda pada no 2, dan Apabila Sudah diisi alamat blognya maka nanti ada tulisan dibawahnya Alamat blog ini tersedia, kalau tidak anda bisa mengganti nama blog yang lainnya seperti nama lengkap atau terserah anda. Nah, apabila sudah kini tinggal memilih template atau tampilan blog, pilih sesuai selera anda. Untuk template bisa dirubah lagi jadi pilih kalau merasa tidak ada yang bagus, pilih sembarang saja seperti no 3.

Setelah selesai, Selamat blog anda sudah jadi seperti tampilan dibawah ini.


cara membuat blog gratis 4


Itulah langkah-langkah mengenai cara membuat blog gratis dan mudah di blogspot. Semoga tulisan ini bisa membantu anda yang mau membuat blog gratis dan bisa mempunyai blog di blogspot.

0 comments to “ cara membuat blog gratis ”

Post a Comment