KEYBOARD MACET DAN RESTART SENDIRI SAAT INSTALL ULANG

apakah ente pernah ngalamin saat mau install ulang windows and mendadak keyboard macet waktu sampai pada tahap harus memencet "r" pada keyboard untuk memilih "repair" atau "esc" untuk memilih "dont repair" ???
atau malah saat baru berjalanya proses peng copy an file installation windows ke harddisk and malah saat sudah pada tahap installation windows and kurang beberapa menit lagi proses installation berakhir tiba2 mendadak komputer ente restart dengan sendirinya????
sungguh menyebalkan memang.........
sebenarnya udah lama ane ngalamin hal ini,cuma tadi ane ngalamin lagi saat install pc kakak,entah keyboard macet lah,nge restart sendiri lah and bla bla bla....
akhirnya ane suruh ganti keyboard yang buat install ulang dengan keyboard lain...
alhasil semua lancar sampai selesai tahap peng copy an.
ane tinggal aja,tp saat proses installation windows udah hampir selesai tiba2 pc restart dengan sendirinya otomatis saat start windows harus being reinstall dunk and butuhin waktu lebih dari 30menit (maklum procie p4 and ram cuma 256).
and ini terjadi nggak cuma 1 atau 2 kali,tapi lebih dari 3x.
ada apakah gerangan?????
apakah mungkin powersupply nya?
setlah ane check ternyata bukan....
terus apanya????????????
ok ane coba bersabar dengan mantengin monitor saat proses berjalanya installation berlangsung,tapi tiap mendekati menit 10 proses berakhir pc restart terus.
ah pusing.......
ane coba lagi mantengin tu monitor saat proses installation berlangsung sambil pegang mouse n pencet2 tombol keyboard saat akan memasuki menit ke 10 yang tadi saat itu pc restart terus.
and akhirnya sampai menit ke 10 proses intallation akan berakhir ternyata pc nggak restart,sampai akhirnya proses installation berakhir dengan succes.
alhasil pc restart sendiri pada waktunya yaitu saat proses installation berakhir.
saat start ane harap2 cemas,apakah nanti windows akan start up atau malah being reinstall???
owh...................akhirnya windows mau start up.
alhamduliLLAH........................
dari kejadiaan ini ane menyimpulkan bahwa kejadian yang barusan ane alami ;
-1 komponent2 mobo uda lemah
-2 fungsi colokan keyboard sudah agak error (dulu waktu kejadian seperti ini ane langsung ganti dengan keyboard colokan usb,cuma untuk saat proses boot setting pemilihan partition duank saat install ulang)
-3 sudah saatnya upgrade komputer dunk,hehehehehehehehehehe............

ok sampai disini aja,next time kalau ada pengalaman lagi insya ALLAH ane tulis lagi.


bagi pengguna facebook,ente juga bisa gabung di FREE ALL (goose).

take n give always
thank's

0 comments to “ KEYBOARD MACET DAN RESTART SENDIRI SAAT INSTALL ULANG ”

Post a Comment