Panduan Lengkap Cara membuat FACEBOOK mudah dan cepat


Bagaimana cara daftar akun facebook yang baru? Pertanyaan ini banyak dikemukakan oleh mereka yang belum memiliki akun fb, dengan banyaknya pertanyaan ini yang muncul maka saya tergelitik untuk membuat tutorial langkah demi langkah agar agan terbantu dengan masalah yang agan hadapi. Banyak manfaatnya jika agan memiliki akun facebook, diantaranya agan bisa mencari teman lama yang hilang, mencari relasi, mencari pekerjaan, bergabung dengan group-group fesbuk yang temanya agan sukai, bahkan agan bisa berjualan lewat facebook lewat HP difb, enak bukan??

Cara mendaftar facebook sebenarnya sangat mudah, jadi jangan khawatir kalau susah karena begitu mudah dibuat kok. Kalau boleh tahu agan rencana membuat akun facebook tujuannya untuk apa ya? Kalau tidak keberatan silakan agan berkomentar diblog ini ya? Kalau boleh saya ceritakan banyak motif orang membuat akun fesbuk, diantaranya ada yang berniat baik yaitu bersilaturahim namun ada juga yang bertujuan untuk berbuat kejahatan, misalnya bertujuan untuk menipu orang. Banyak kan kasus penipuan difacebook dan pelakunya ditangkap polisi? Bahkan tak jarang juga orang yang memakai facebook namun berakhir masuk penjara. Loh kok bisa? Salah satunya kasus penghinaan walikota Tegal difacebook, akhirnya si pemilik akun facebook ditangkap polisi dan masuk pengadilan karena dituntut pasal penghinaan dan perbuatan yang tidak menyenangkan. Oleh karena itu agan harus berhati-hati jika sudah memiliki akun facebook dijaga tulisannya jangan sampai agan masuk penjara. Mengerikan bukan? Ada pepatah yang mengatakan "Mulutmu adalah Harimaumu", ya begitu tulisan yang dilontarkan justeru memakan pemiliknya, siapa menabur angin maka akan menuai badai.

Namun jangan khawatir, facebook juga bisa menguntungkan agan, agan bisa membuat fanspage facebook untuk berjualan, agan juga bisa membuat group facebook sebagai ajang berdiskusi. Misalnya agan suka burung atau mobil/motor/otomotif atau dunia hp/gadget/smartphone buatlah group tentang tema itu maka akan banyak orang yang akan bergabung dengan group agan yang sama-sama satu hobby. Atau agan bisa buat fanspage facebook tentang tema agama Islam yang berisi nasehat-nasehat ulama atau hadits kan lumayan dapat pahala, apalagi kalau jumlah liker facebooknya sampai ratusan ribu bahkan jutaan maka semakin banyak yang membaca semakin banyak pahala yang agan dapatkan.

Facebook sendiri dibuat oleh mas Mark Zuckerberg dinegara Amerika Serikat pada bulan Februari 2004, facebook pertama dipakai untuk kalangan terbatas dilingkungan kampus tempat mas Mark kuliah, tak disangka penggunanya meledak hingga seluruh dunia hinga satu miliar pengguna aktif, setengah pengguna fesbuk mengakses lewat HP. Facebook juga membuka layanan iklan sehingga jika agan beriklan difacebook maka dengan mudah menarget sasaran konsumen berdasarkan demograpinya, misal agan ingin memasang iklan baju muslim difanspage agan, namun target pasar agan diusia 20-27 tahun dan tinggal diwilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jogja saja, maka di ads manager fb agan bisa  mensettingnya agar iklan tampil dikota-kota itu saja dengan usia yang agan targetkan, sangat efisien dan tertarget bukan? Dari hasil pemasangan iklan inilah kekayaan Mark Zuckerberg melimpah dan menjadi salah satu orang terkaya didunia dan penghasilannya kini melebihi penghasilan perusahaan google.

Bayangkan saja waktu ada calon pemilihan presiden RI dulu, tim sukses Jokowi memasang iklan difacebook saat mau login dan logout muncul sosok presiden Jokowi yang sekarang resmi menjadi Presiden RI. Info dari Venturebeat harga iklan mencolok jokowi itu perhari sampai Rp 2 Miliar tapi advertiser harus memiliki budget 6 miliar untuk beriklan ditempat seperti itu jadi iklan Jokowi difacebook perhari total sebanyak 8 miliar, angka yang sangat fantastis bukan. Namun iklan yang bombastis itu tidak sia-sia buktinya Jokowi memenangkan pemilihan presiden tahun 2014 ini.

Bagaimana Cara Mendaftar Facebook dengan Mudah dan Cepat?

Cara membuat facebook dengan mudah dan cepat. Jika agan masih bingung membuat akun fb, saya coba akan memberikan panduan/tutorial langkah-langkah daftar facebook. Pendaftarannya sebenarnya cukup mudah, perusahaan facebook sengaja mempermudahnya. Sebenarnya caranya sama seperti cara membuat facebook di hp atau cara membuat facebook di yahoo. Berikut langkah-langkah membuat akun facebook.

1. Langkah Pertama Cara Membuat Facebook: Memiliki Email

Agan harus memiliki email untuk mendaftar akun facebook, bisa pakai hotmail, gmail, yahoo, dll. Kalau agan bingung cara bikin email kunjungi cara membuat email gmail baru. Kalau tidak punya email agan juga bisa memakai no HP agan sebagai pengganti email dan nanti ada kode yang akan dikirim melalui SMS sebagai kode konfirmasi.

2. Langkah Kedua Cara Membuat Facebook: Kunjungi Website Facebook

Agan harus membuka website facebook atau klik saja link ini www.facebook.com maka akan muncul tampilan berikut:

cara membuat facebook



3. Langkah Ketiga Cara Membuat Facebook: Masukan Data Pribadi

Pada tampilan berikut ini agan diminta untuk memasukan biodata agan, isikan saja sejujurnya.

cara membuat facebook 2


  • Masukan Nama Depan dan Belakang agan dikolom NAMA DEPAN - NAMA BELAKANG, contoh nama agan Asep Marabuntha maka kolom NAMA DEPAN diisi Asep dan NAMA BELAKANG diisi Marabuntha.
  • Masukan email atau no hp agan di kolom EMAIL ATAU NOMOR PONSEL
  • Lalu isi kembali email atau no telepon agan di kolom MASUKAN KEMBALI EMAIL ATAU NOMOR PONSEL
  • Masukan password agan di kolom KATA SANDI BARU, catat password agan biar kalau lupa nanti agan mudah untuk menemukan kembali.
  • Pada kolom TANGGAL LAHIR tinggal pilih opsi Tanggal - Bulan - Tahun sesuai data kelahiran agan.
  • Terakhir adalah opsi jenis kelamin PEREMPUAN atau LAKI-LAKI maaf tidak ada pilihan bencong atau waria. Kacian deh lu...
  • Kalau sudah diisi semua biodata agan lalu tinggal klik MENDAFTAR maka masuk tampilan berikut lalu klik LEWATI LANGKAH INI

cara membuat facebook


  • Setelah itu muncul tampilan berikut ini, isi saja kolom KOTA SEKARANG - KOTA ASAL - SMA sesuai data-data agan.

cara membuat facebook


  • Lalu klik tombol SELANJUTNYA maka muncul tampilan berikut ini. 

cara membuat facebook


  • Klik tombol TAMBAHKAN FOTO dan cari file foto agan di komputer atau HP setelah diupload akan muncul foto profile agan. Kalau agan belum ada foto ya tinggal klik tombol LEWATI

cara membuat facebook


  • Klik tombol SELANJUTNYA maka tampilah penampakan berikut lalu klik link MASUKAN KODE TELEPON.

cara membuat facebook

·  Lalu segera masukan kode yang dikirim melalui SMS ke hp agan tadi, berikut penampakannya:

cara membuat facebook

·  Dan selesai sudah tutorial cara bikin fb, mudah dan cepat bukan???

cara membuat facebook

·  Setelah itu agan tinggal update status saja seperti ini, dan selanjutnya agan tinggal memoles sana-sini agar facebook berjalan optimal.

Video Cara Membuat Facebook dengan Mudah dan Cepat

0 comments to “ Panduan Lengkap Cara membuat FACEBOOK mudah dan cepat ”

Post a Comment