INTERNET

internet,hmmmmmmmmmmmm....mungkin kata-kata itu udah nggak asing lagi ditelinga kita, tapi apakah kita tau apa yang dimaksud/definisi dari kata internet itu sendiri???
bagi khalayak umum kata-kata internet itu udah biasa didengar,tapi 95 dari 100 orang disekitar ane yang ane tanya apa itu internat,meraka bilang "embuh mas ra reti aku","la adri","i dont know" dan "aku nggak tau",dan sebagian lagi menjawab "interconnection network".
mau lebih jelas lagi??? laern continually in here only. hehehehehe...................

- INTERNET (interconnection-network),bisa diartikan global of computer network, atau sebuah jaringan komputer dalam skala global,yang menghubungkan pemakai computer satu dengan computer lainnya dan kita bisa berhubungan dengan computer dari satu negara ke negara lain di seluruh dunia,dimana didalamnya terdapat beraneka ragam informasi.
network ini membentuk jaringan inter-koneksi (Inter-connected network)
yang terhubung melalui protokol TCP/IP.Dikembangkan dan diuji coba pertama kali pada tahun 1969 oleh US Department of Defense dalam proyek ARPAnet.
dalam arti akan membentuk suatu istilah lain yang mungkin terkait;
Internet-TV Sebuah TV yang dimodifikasi untuk dapat digunakan sebagai media/alat untuk berkomunikasi.
hmmmm......mungkin cukup segitu mengenai internet yang ane tau yang bisa ane tulis.




dan ini fasilitas-fasilitas layanan internet yang ane tau;
- BROWSING atau SURFING (bukan doping lho) adalah suatu kegiatan berselancar di internet.kegiatan ini bisa dikatakan/analogikan layaknya thoriq-thoriq (jalan-jalan) ke supermarket sambil lihat-lihat distro,toko,bahkan lihat cewek (cuci mata) tanpa harus membeli. haha...................
- DOWNLOAD kata-kata ini pasti udah nggak asing lagi ditelinga kita,ini Adalah suatu proses pengambilan file dari computer lain melalui internet ke komputer kita.
- UPLOUD Adalah proses menaruh file dari komputer kita ke komputer lain melalui internet
- SEARCHING adalah kegiatan mencari suatu informasi atau data-data tertentu di internet(seperti di google,mbah google istilah kerenya,haha.........)
- ELEKTRONIK MAIL (E-mail) fasilitas ini berfungsi/digunakan untuk kirim surat/pemberitahuan kepada orang lain(seperti sms aja).
- CHATING fasilitas ini digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain di internet.pada umumnya sering digunakan untuk berbinceng-bincang atau ngobrol di internet (www) world wide web(seperti www.facebook/friendster/mig33.com dan masih banyak lagi).dengan world wide web(WWW) ini kita dapat mengambil dan menampilkan informasi(termasuk teks,gambar,suara dan video)dengan menggunakan hypertekxt links
- MAILING LIST fasilitas ini digunakan untuk berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan E-mail.dan bisa juga digunakan untuk bertukar infomasi,pendapat dll .
- NEWS GROUP Fasilitas ini digunakan untuk berkoferensi jarak jauh,sehingga kita dapat menyampaikan pendapat dan tanggapan dalam internet.
- File transfer protocol(FTP) fasilitas ini digunakan untuk melakukan pengambilan arsip atau file secara elektroniok atau transfer file dari satu Komputer ke komputer lain di internet.beberapa di internet telah tersedia file atau dokument yang siap untuk diduplikat oleh orang lain secara gratis.
- TELNET fasilitas ini digunakan untuk masuk ke system computer tertentu dan bekerja pada system komputer lain.
- GHOPER fasilitas ini digunakan untuk menempatkan informasi yang di simpan pada internet server dengan menggunakan hirarkhidan kita dapat mengambil informasi tersebut....
- mungkin cuma ini yang ane tau,kalau ada yang salah mohon dibenarkan.

bagi pengguna facebook bisa juga bergabung di FREE ALL (goose)
take n give always
thanks

0 comments to “ INTERNET ”

Post a Comment